Apple dan Xiaomi : Tuduhan Yang Tak Kunjung Selesai

Perseteruan antara Apple yang terkenal dengan apple iphone nya dengan Xiaomi perusahaan kuda hitam dari china terus berlanjut. Akhir-akhir ini setelah menaikkan anggaran untuk modal produksi sebesar $ 1,1 miliar, brand smartphone asal China Xiaomi kini memiliki nilai lebih dari USD 46 miliar. Hal tersebut menandakan bahwa perusahaan smartphone tersebut memiliki nilai positif dihadapan para investor Ini berarti itu bernilai lebih di mata investor apabila dibandingkan dengan Uber yang merupakan perusahaan start up dengan pertumbuhan nomor satu di dunia

apple xiaomi

Itu tidak hanya merupakan bukti pertumbuhan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut mengalami penjualan tahunan yang meningkat sebesar 300 persen – tetapi bahkan berhasil menghasilkan keuntungan yang mengagumkan sebesar US $ 56 juta pada tahun lalu. Aplikasi khusus telah dibuat dengan tujuan agar para pelangan menjadi semakin setia (dan menawarkan alternatif agar layanan Google diblokir di China). Namun hanya ada satu elemen bisnis dimana Xiaomi tidak akan pernah mengakuinya yaitu hutangnya kepada Apple.

Banyak tuduhan telah dilemparkan Xiaomi tentang menyalin Apple. Begitu banyak, pada kenyataannya, bahwa para eksekutif dari kedua perusahaan telah saling berdebat baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai permasalahan Xiaomi yang telah menjiplak Apple.

“Ketika Anda melakukan sesuatu untuk pertama kalinya, Anda tidak tahu itu akan bekerja, Anda menghabiskan 7 atau 8 tahun mengerjakan sesuatu, dan kemudian itu disalin. saya pikir itu benar-benar mudah. ini adalah pencurian dan sebuah kemalasan. “Dan Xiaomi wakil presiden global Hugo Barra juga membahas masalah ini, mengatakan kepada theVerge pada bulan Juli lalu bahwa tuduhan itu “terlalu sensasional” dan menanggapinya dengan menambahkan: “. Jika Anda memiliki dua desainer sama terampil, masuk akal bahwa mereka akan mencapai kesimpulan yang sama”.

Namun, apabila kita bandingkan kedua produk dari brand berbeda negara tersebut; kita hanya melihat apa yang Apple buat dan kemudian melihat apa yang Xiaomi buat, dan memang sangat sulit untuk tidak bersikap skeptis. Smartphone, tablet, dan perangkat media streaming tentunya pasti menunjukkan kesamaan yang jelas.

Tentu saja, Apple telah ditujukan tuduhan serupa di Samsung selama bertahun-tahun tanpa mencegah dari tumbuh menjadi penjual smartphone terbesar di dunia dimana apple terkenal dengan produk dengan harga iphone Apple yang fantastis . Dan meskipun Xiaomi mungkin menggigit tumit Samsung dan perdebatan dengan Lenovo dan Huawei, perhatian utama bagi semua pembuat ponsel Android bukan tentang desain tetapi bagaimana caranya agar keuntungan bisa semakin dicapai.

Leave a Comment

CAPTCHA Image

*