Chromebook Flip, Tablet Pc Hybrid Besutan Google Dan Asus

Beberapa waktu yang lalu Asus bersama dengan Google resmi memperkenalkan perangkat Transformer Chi dan juga Chromebit. Akan tetapi tidak hanya sampai disitu saja, pada acara yang sama keduanya pun memperkenalkan sebuah perangkat Chromebook Flip terbaru besutannya. Chromebook Flip ini merupakan sebuah perangkat Tablet Pc Hybrid berbasis Chrome OS dengan teknologi layar sentuh serta komponen Layar yang dapat di putar hingga 360 derajat.

main_mid (5)

Perangkat terbaru ini akan mulai hadir sekitar 6 hingga 8 minggu kedepan, hadir dengan membawa Sistem operasi Chrome 42 terbaru. Chrome OS versi 42 sendiri telah mendapatkan optimasi untuk interaksi sentuhan termasuk kemampuan untuk memutar gambar, papan ketik pada layar, pengenal tulisan tangan, hingga kemampuan lainnya secara penuh.

Chromebook Flip ini hadir dengan desain yang berbeda karena hanya mengusung layar berukuran 10.1 Inci, namun meski memiliki layar yang lebih kecil perangkat ini dilengkapi dengan layar yang telah menggunakan teknologi IPS dan juga mengusung resolusi FullHD 1366 x 768 piksel. Dibalut oleh chasis yang terbuat dari material logam sehingga membuat perangkat ini terlihat begitu kokoh meski hanya memiliki bobot kurang dari 1 kilogram.

Diperkuat dengan CPU Rockchip 3288 dengan dukungan Ram sebesar 2 GB. Penggunaan Rockchip ini menurut pengujian memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan chip ARM yang sebelumnya digunakan. Chromebook Flip ini merupakan perangkat awal yang dimana akan ada beberapa perangkat Chromebook lainnya beberapa bulan kedepan. Chromebook FlipĀ  ini akan tersedia dalam 6 sampai 8 pekan mendatang dan perangkat Tablet Pc Hybrid ini akan dibanderol dengan harga 249 dollar atau sekitar 3.2 juta rupiah.

Leave a Comment

CAPTCHA Image

*